Cek Tampilan Blog Di Berbagai Browser

Saat kita mendesain sebuah blog atau website pasti menginginkan tampilannya indah dan cantik. Namun mungkin saja tampilan webste atau blog yang didesain itu hanya tampil indah di salah satu atau beberapa browser saj. Misalnya begini, blog ini tampil sempurna dan indah pada browser Opera versi 9.6 dan Mozilla versi 3.1, tapi saat dibuka menggunakan browser Google Chrome dan Internet Explorer ada beberapa widget atau bagian yang tidak bisa ditampilkan. Nah, untuk itu agar kita tahu bagaimana tampilan blog atau website yang kita buat itu tampil indah di beberapa browser saja atau di semua browser kita dapat menggunakan tools yang cukup sederhana dan sangat mudah.

Coba kunjungi Browsershots untuk membandingkan tampilan blog atau website yang kalian buat. Disana kita bisa membandingkan tampilan blog kita di berbagai macam browser, baik browser di sistem operasi Linux maupun di sistem operasi Windows.

Setelah membuaka halaman Browsershots, masukan URL blog atau website dan pilih browser apa saja yang ingin dibuatkan screenshotnya untuk membandingkan tampilannya. Setelah itu akan ada peritnah utuk me-Refresh halaman Browsershots. Finaly, hasil screenshot blog atau website akan ditampilkan dalam bentuk gambar dan bisa didownload. Namun ada satu kekurangan dalam menggunakan fasilitas yang diberikan Browsershots ini, yaitu kita hanya bisa merequest satu URL saja untuk satu hari.

Semoga bermanfaat