Rilis Linux Mint Olivia

Linux Mint 15 (nama sandi Olivia) telah dirilis. Jika Anda pengguna Linux Mint versi 14 (Nadia) dan ingin melakukan upgrade silahkan ikuti panduannya disini. Linux Mint 15 datang dengan beberapa fitur baru dan banyak perbaikan, baik dari segi tampilan (meski tidak terlalu banyak berbeda) maupun dari segi sistemnya.

Salah satu hal yang baru di Linux Mint 15 ini adalah tampilan layara login yang baru. Meskipun masih berbasis MDM tapi sekarang memiliki efek animasi yang cukup cantik. Berikut tampilannya:

Perubahan Mayor

  • Edisi Desktop menggunakan Cinnamon 1.8 dan MATE 1.6
  • Software Sources, sekarang menjadi MintSources. Ditulis from scratch dan mendukung fitur-fitur tambahan- MintDrivers, untuk mengelola berbagai macam driver for managing various drivers (Kartu Grafis, Printer, dll)- Nemo File Manager – beberapa fitur baru dan perbaikan bugs- Desklets for Desktop, fungsinya seperti widget di Android- Control Center yang lebih inovatif
  • Dan masih banyak lagi. Info lengkap baca disini

Mau mencoba? Unduh saja Linux Mint 15

Linux Mint 15 tersedia versi 32bit dan 64bit. Silahkan kunjungi halaman unduh Linux Mint. Anda juga dapat mengunduh Linux Mint di mirror repositori lokal Indonesia atau di negara-negara yang menyediakannya.

Untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang baru dari Linux Mint 15 silahkan kunjungi:

Enjoy it! 🙂

Halo, saya adalah seorang pengajar dan pengembang aplikasi, khususnya aplikasi web. Profil saya dapat ditemukan di Twitter dan Github.