Saat ini banyak orang memperbincangkan tentang HTML5 dan CSS3, terutama karena browser buatan Apple, Safari, Google Chrome, Firefox dan Opera saat ini sudah mulai mendukung beberapa fitur dari keduanya. Jika Anda pernah menggunakan border-radius atau box-shadow maka Anda sudah sedikit menyentuh CSS3, namun kemungkinan besar, setidaknya pada saat tulisan ini dibuat, Anda tidak melakukan banyak dengan HTML5 dan itu mungkin karena Anda telah mendengar sejauh ini tentang kurangnya dukungan browser untuk HTML5.

Secara tidak sengaja saya menemukan sebuah Framework CSS yang cukup menarik yang mungkin dapat membantu menjembatani ketika HTML5 dan CSS3 belum didukung oleh semua browser. Adalah 52Framework yang membanggakan fitur seperti sudut-sudut membulat (rounded), bayangan teks (text-shadow), kotak bayangan (box-shadow), grid system, dan built-in CSS Reset. Dan yang terbaik dari semua ini 52Framework kompatibel dengan semua browser, termasuk juga Microsoft Internet Explorer. Jika Anda tertarik Anda dapat melihat demonstrasi di situs mereka http://www.52framework.com/demo atau download rilis terbaru dari situs mereka.

Meskipun masih dalam versi beta, tampaknya 52Framework merupakan sebuah alternatif yang menjanjikan bagi siapapun yang ingin mengambil keuntungan dari HTML5 mendatang + spesifikasi CSS3. Mungkin sudah saatnya mulai beralih ke HTML5 dan CSS3 yang lebih simple, bersih dan rapi.

Referensi

Published by Aris Ripandi

My name is Aris Ripandi, a lecturer and indie web app developer who likes to handle complex problems with simple and elegant solutions. I also have interest with WordPress, DevOps and loves to learn new technologies.